RSS

It’s Time For Culinary! “BAKSO”

18 May

BAKSO! Yaps, itu salah satu makanan favorit aku. Makanan berbahan dasar daging dengan bentuk bulat ini pasti disukai banyak orang, apalagi kalau makannya disaat hujan atau cuaca dingin, baksonya yang pedes dan kuahnya yang panas menjadi santapan paling PAS. Tapi buat aku, mau ujan, panas, dingin, pagi, siang, sore, malem, ga jadi halangan buat aku makan makanan yang banyak dijual dimana-mana ini. Di Subang, kalau di daerah tempat tinggal aku kita sekeluarga suka beli bakso mang Ade, apalagi saat hari besar seperti hari Raya Idul Fitri, keluarga besar kita sudah barang pasti nge-baso mang Ade, dia ngider alias berkeliling rumah dengan gerobak basonya, rasanya ga berubah dari dulu Cuma harganya aja yang naik seiring dengan naiknya harga daging. Kalau tempat makan bakso yang stay, di Subang ada tempat makan bakso yang enak diantaranya yaitu bakso mas Edi, bakso jando Bang Toyib deket pegadaian dan bakso mas Siswo. Yang mau aku bahas sekarang bakso Mas Siswo, soalnya sekarang aku dan keluarga beralih kesini. Basonya enak soalnya bakso jando, jandonya banyak pula. Selain bakso jando ada juga mie ayam bakso dan mie ayam jando, bisa juga beli jandonya aja kaya sop jando jadinya tinggal pake nasi hhe. Mengenai harga, lumayan sesuai dengan rasa dan porsinya, bakso jando Rp. 12.000; mie ayam bakso Rp. 11.000; dan mie ayam jando Rp. 11.000, sedangkan kalau jandonya aja Rp. 13.000; ga nyesel kok, malah ketagihan, kaya keluarga aku nih yang ga bosen-bosennya beli baso mas Siswo. Tiap pulang ke Subang, mamah pasti ngajakin aku nge-baso ke mas Siswo yang ada di Perumnas ini, dan dengan senang hati aku bersedia hahaha.

Liat aja nih fotonya, dijamin pada ngiler ;D

ini bakso jandonya mas Siswo yang baru dianterin, masih bening,,

Image

ini bakso mas Siswo setelah ada tambahan saus, kecap dan sambel,,mantapppp

Image

kalo ini mie ayam jandonya,,mangga dicobi😉

Image

 
Leave a comment

Posted by on May 18, 2014 in Foto-Foto, Objek Wisata

 

Tags: ,

Leave a Reply

 
